Aturan Main SEO Tahun 2020

Terdapat bermacam panduan SEO yang dapat kalian gali dari bermacam sumber. Tetapi, apakah seluruhnya dapat semacam panduan lengkap SEO yang satu ini? Karena pada dasarnya, panduan SEO yang terdapat wajib terus tumbuh menjajaki era serta pembaruan mesin pencari semacam Google. Inilah alibi kenapa ahli SEO terus menguji bermacam hipotesis mereka demi menggapai peringkat besar di Google SERP( Search Engine Result Page). Kalian pula dapat mempelajarinya lewat panduan lengkap SEO 2020 berikut ini.

Apa itu SEO?


SEO ataupun Search Engine Optimization merupakan proses yang dicoba buat mengoptimasi taman ataupun website- mu secara totalitas untuk mesin pencari. Terdapat banyak khasiat yang dapat kalian miliki jika kalian sukses menggapai peringkat besar. Salah satunya merupakan peningkatan jumlah wisatawan web, sebab para pengguna mesin pencari secara otomatis hendak mengklik link paling atas, sebab Google hendak menunjukkan hasil yang sangat cocok dengan kata kunci yang dicari.

Kala website- mu mulai hadapi kenaikan traffic, keuntungan yang hendak didapat pula hendak terus menjadi meningkat. Terlebih, bila tujuanmu membuat web merupakan buat menunjang bisnis e–commerce ataupun menghasilkan profil bisnis secara online. Bila wisatawan website- mu tertarik dengan produk yang kalian tawarkan, tidak menutup mungkin aksi view article dalam website- mu dapat berganti jadi view invoice alias pembelian.

Jadi, sehabis mengenali definisi serta keuntungan memakai SEO, kenapa tidak mengawalinya dari saat ini? Baca terlebih dahulu panduan lengkap SEO berikut!

RankBrain dari Google


Ini merupakan bagian dari panduan lengkap SEO yang hendak kalian pelajari. Bukan tanpa alibi, hendaknya kalian terlebih dahulu menguasai tentang RankBrain. Alasannya, RankBrain merupakan perlengkapan yang digunakan Google buat memastikan apakah suatu link pantas masuk ke peringkat atas.

Supaya tidak dicurangi oleh bermacam pihak, Google mengakui kalau mereka memperbarui sistem pencarian secara acak di waktu yang tidak menentu supaya tidak banyak yang mengenali gimana metode kerja algoritma mesin pencari Google. Salah satunya merupakan algoritma RankBrain yang mulai digunakan oleh Google semenjak 2016. Secara teknis, RankBrain merupakan suatu algoritma, tetapi tipe algoritma yang satu ini hendak terus berganti serta berevolusi sebab memiliki guna artificial intelligence( AI).

Bersumber pada statment yang diutarakan pihak Google lewat Twitter pada Maret 2019, RankBrain ialah sistem berbasis AI yang diciptakan buat menguasai gimana hasil pencarian berkaitan dengan konsep tertentu. Jadi, walaupun kalian tidak memakai kata kunci yang pas, Google bisa memperkirakan apa yang sesungguhnya lagi kalian butuhkan. Contohnya, kala kalian mencari“ why does my Televisi looks strange,” hasil yang timbul di taman utama merupakan tentang“ soap opera effect,” sebab walaupun tidak memiliki kata kunci yang sama persis, tetapi kedua kata kunci tersebut memiliki satu konsep yang sama, ialah kejanggalan tampilan pada tv yang diakibatkan oleh dampak opera sabun.

Lewat wawancara bersama Bloomberg, pihak Google melaporkan kalau RankBrain ialah aspek terutama ketiga yang mempengaruhi hasil pencarian pada mesin pencari Google. Gimana tidak, RankBrain bisa menolong Google membiasakan kata kunci dengan konsep yang diartikan serta penyocokan dengan teknologi AI pula menolong Google melaksanakan pencarian yang terus menjadi mirip dengan apa yang dicari.

RankBrain fokus ke 2 perihal berarti berikut:

Seberapa lama seseorang wisatawan menghabiskan waktu di halamanmu.

Berapa persentase pengguna yang mengklik link website- mu pada taman hasil pencarian.

Dari 2 perihal di atas, kita hendak mengulasnya satu per satu supaya kalian menguasai tipe optimasi apa yang dapat diterapkan kala menekuni panduan lengkap SEO di dasar ini.

Aspek awal soal waktu diucap dengan Dwell Time ataupun lamanya pengguna menghabiskan waktu di website- mu. Bersumber pada riset yang diterbitkan oleh Search Engine Land, Dwell Time rata- rata yang bagus supaya masuk ke 10 besar hasil pencarian Google merupakan 3 menit 10 detik lamanya. Apabila tidak yakin, coba tinjau dari Google Analytics- mu.

Sesungguhnya, Dwell Time sangat masuk ide buat dijadikan aspek penentuan peringkat web. Sebabnya, bila pengguna internet menghabiskan lumayan banyak waktu di taman tertentu pada website- mu, hingga pengguna itu menggemari konten yang lagi dibacanya. Nah, terus menjadi banyak orang yang melaksanakan perihal sama di taman website- mu, hingga Google hendak menaikkan peringkat taman tersebut sehingga bisa lebih gampang dicari oleh pengguna lain.

Jadi gimana membuat wisatawan betah di website- mu? Perihal awal pastinya merupakan yakinkan taman website- mu bisa ditampilkan dengan kilat. Bila tidak, wisatawan web hendak lekas keluar dari taman tersebut. Sesungguhnya, jika kalian memakai hosting murah tetapi bagus, kalian dapat menjamin kecepatan loading page pada website- mu. Tidak hanya itu, jika website- mu menerima banyak kunjungan, kalian dapat bebas dari melambatnya loading page.

Perihal yang lain yang wajib dicermati merupakan konten. Pasti saja kalian butuh membuat konten yang menarik serta bermutu. Perihal ini hendak dibahas di bagian selanjutnya dalam panduan lengkap SEO ini. Tetapi tadinya, ikuti ulasan menimpa aspek kedua dari RankBrain, ialah click- through- rate!

Click- Through- Rate( CTR)


Semacam yang sudah disinggung tadinya pada aspek kedua RankBrain, CTR berkaitan dengan jumlah persentase pengguna yang mengklik link website- mu di hasil pencarian. Kalian pula butuh memerhatikan CTR- mu, bukan sebab aspek RankBrain saja, namun pula sebab timbulnya tipe- tipe hasil penelusuran tidak hanya link taman biasa yang muat taman website- mu.

Kami berupaya mencari dengan kata kunci“ pakaian murah” di mesin penelusur Google. Hasilnya secara berturut- turut merupakan 3 tipe hasil telusur semacam di dasar ini:


Kolom hasil pencarian yang disponsori oleh Google.


Kolom hasil pencarian, iklan yang berbayar atau AdWords


Ketiga, hasil pencarian bersumber pada posisi semacam pada foto di atas. Kolom Answer Boxes, iklan, carousel, serta“ People also ask” hendak lebih menarik buat diklik pengguna mesin pencari, kecuali jika kalian berupaya tingkatkan kesempatan CTR. Gimana triknya?

Awal, ganti judul konten supaya lebih menarik buat diklik dengan menyertakan angka. Karena, manusia menggemari suatu yang ringkas, terlebih bila wajib membaca suatu secara online, hendak lebih efektif bila kalian membuat postingan berbentuk catatan ataupun“ listicle.” Bermacam riset sukses meyakinkan kalau judul yang muat list ataupun catatan bisa tingkatkan presentase CTR. Tidak hanya itu, upayakan supaya link unggahan bertabiat deskriptif cocok dengan judul konten yang terbuat. Kalian dapat memandang contohnya dari sebagian postingan Dewaweb berikut.


Pakai pula perkata yang bertabiat“ emotional hook” ataupun yang bisa memancing emosi pembaca dengan memakai kata watak. Contohnya apa saja? Perkata semacam“ ampuh”,“ sukses”, serta sebagainya. Meski metode semacam ini nampak konyol, watak pasar yang terdapat memanglah menampilkan terdapatnya ketertarikan lebih terhadap jenis- jenis yang semacam ini.

Terakhir, terdapat metode yang dapat kalian jalani dalam melaksanakan panduan lengkao SEO ini supaya Google menjadikan kontenmu bagaikan featured post sehingga halamanmu masuk ke dalam Featured Snippet yang timbul di kolom spesial serta terletak di posisi paling atas Google. Kami sudah membuat panduan spesial tadinya di postingan yang bertajuk Panduan SEO Google SERP Snippet.

Berikutnya, ayo kita bahas panduan lengkap SEO lewat topik berikut ini.

Panduan Lengkap SEO


Mobile- first Index dari Google


Pada November 2016, Google mengumumkan kalau mereka bergeser fokus ke pengguna mobile dengan“ mobile- first index.” Maksudnya, Google hendak memikirkan tampilan website- mu bila diakses secara mobile.

Mengingat sebagian besar penelusuran yang dicoba berasal dari fitur pintar, langkah Google yang satu ini sangat masuk ide. Angka pemakaian fitur pintar buat melaksanakan pencarian juga memanglah terus menjadi meningkat, bersamaan dengan bertambahnya jumlah konsumsi fitur mobile itu sendiri.

Inilah kenapa kalian wajib mempersiapkan website- mu jadi ramah mobile. Terdapat sebagian langkah simpel yang dapat kalian jalani buat mempersiapkannya.

Awal, buatlah kontenmu nampak tidak berubah- ubah, baik di desktop ataupun fitur mobile. Kadang- kadang, orang menyembunyikan sebagian konten mereka di tipe mobile. Mereka sediakan tombol“ More” ataupun“ Click to read more.” Untuk Google, ini hendak jadi permasalahan. Lebih baik bila kalian menunjukkan 100% dari kontenmu di kedua tipe, baik pada desktop ataupun mobile.

Kedua, migrasikan m- dot domainmu( tipe mobile dari suatu web, semacam“ meter. facebook”) jadi web dengan desain yang lebih responsif. Sebabnya, dikala ini Google telah memiliki indeks desktop awal. Apabila tidak, Google tidak betul- betul mengindeks m- dot kepunyaan website- mu.

Ketiga, yakinkan website- mu telah mobile- friendly, dalam artian bisa bekerja secara baik di smartphone ataupun tablet. Tampilan web kalian pula butuh mencuat secara optimal, cocok dengan dimensi layar fitur mobile yang digunakan. Semacam yang pernah dibahas di dini soal RankBrain, Google hendak betul- betul mengukur interaksi yang terjalin antara pengguna serta website- mu. Gimana apabila tampilan website- mu sangat berat untuk fitur mobile serta pengguna tidak tabah menunggu kemudian keluar dari taman tersebut? Buat menguji apakah website- mu telah mobile- friendly ataupun belum, pakai tool pengujian dari Google.


Masukkan nama domainmu serta klik“ Run Test.” Hasilnya hendak ditampilkan semacam pada foto di dasar ini:


Bila ada permasalahan pada website- mu, perlengkapan penguji dari Google pula hendak memberitahukan apa perkaranya serta gimana pemecahan yang direkomendasikan. Sehabis itu, kalian dapat langsung mengetahui di taman mana ataupun bagian apa yang terjalin permasalahan serta kalian bisa lekas memperbaikinya.

Konten Komprehensif


Bila dahulu Google lebih berfokus pada akurasi kata kunci yang kalian pakai lewat kata kunci yang dimasukkan ke dalam kolom pencarian, saat ini Google jadi lebih pintar dengan pertumbuhan algoritma yang terdapat. Google hendak senantiasa memikirkan terdapatnya kata kunci pada title tag, URL, image ALT text, Description Tag dan H1 serta H2 Tag( buat kabar lebih lanjut, baca Panduan Keyword Research). Tetapi, mutu ulasan pada kontenmu hendak jadi perihal utama buat memastikan apakah hendak diindeks serta ditampilkan Google pada taman hasil penelusuran.

Nah, saat ini perkara berikutnya dalam menguasai panduan lengkap SEO merupakan gimana triknya supaya kalian bisa membuat konten yang mendalam ataupun biasa diucap“ in- depth”? Terdapat sebagian perihal yang butuh dicermati, semacam jumlah kata pada artikelmu. Masih terdapat perdebatan sengit yang terjalin soal berapa panjang konten yang maksimal untuk mesin penelusur.

Namun, gimana bisa jadi taman yang mangulas suatu topik serta cuma berisi 5 kalimat bisa bersaing dengan konten- konten mendalam serta lengkap yang lain di taman hasil pencarian Google? Hasil riset yang dibagikan di taman OptinMonster telah meyakinkan kalau postingan yang sukses masuk dalam peringkat 10 besar umumnya ialah postingan dengan lebih dari 2000 kata. Tetapi di sisi lain, postingan yang gampang di cerna cuma memiliki dekat 600- 800 kata per postingan, bila lebih, kalian dapat membaginya jadi 2 bagian. Jadi, seluruhnya kembali lagi pada tujuanmu membuat postingan.

Tidak hanya itu, tambahkan LSI keyword. Apa itu LSI keyword? LSI keyword ataupun Latent Semantic Indexing keyword merupakan segala kata ataupun frasa yang berkaitan dengan kata kunci utama. Misalnya kalian hendak mangulas topik tentang“ Diet Sehat,” hingga LSI keyword- nya merupakan“ nutrisi,”“ formula diet,”“ merendahkan berat tubuh,” serta sebagainya.

Jadi, kala Google menciptakan LSI keyword- mu sebanyak bisa jadi lewat RankBrain, mesin pintar ini hendak berpikir kalau kontenmu komprehensif serta jadi kandidat sangat pas buat ditampilkan di taman utama hasil pencarian. Metode termudah dalam panduan lengkap SEO buat menciptakan LSI keyword merupakan dengan berupaya mencari kata kunci utama di Google serta memandang pencarian terpaut yang timbul di bagian dasar hasil pencarianmu.

Konten Video


Konten berbentuk video lagi ramai- ramainya diakses oleh pengguna internet masa saat ini. Bersumber pada hasil laporan content marketing yang terbuat oleh HubSpot, 43% dari populasi pengguna internet menginginkan konten berbentuk video. Tidak hanya itu terdapat pula ramalan dari Cisco yang diterbitkan oleh TechCrunch, melaporkan kalau pada tahun 2021 video iklan hendak jadi 80% sumber traffic di internet.

Jadi, manfaatkan YouTube yang telah jadi platform berbagi video terbanyak di mesin pencari. Terdapat banyak metode buat menggunakan rating YouTube, misalnya sering- sering melansir serta menghubungkan ataupun bangun link ke video- video yang telah terdapat di YouTube, kemudian kalian pula dapat membagi fokus web dengan mengelola account YouTube sendiri. Sesungguhnya, kalian tidak butuh membuat video di YouTube secara teratur semacam panduan lengkap SEO, melainkan mencari metode gimana supaya paling tidak pemirsa videomu terus meningkat.

Jalani pula embedding video ke taman postingan pada website- mu. Perihal ini dapat menahan wisatawan buat menghabiskan waktu lebih lama di taman artikelmu, semacam yang tadinya sudah dibahas terpaut RankBrain dari Google. Metode ini pula dapat kurangi angka bounce- rate pada website- mu.

Konten dengan Link Berkualitas


Kami sudah banyak mangulas soal ini di artikel- artikel tadinya. Jadi, kali ini kami hendak membagikan panduan biasanya saja untukmu. Berikutnya, kalian dapat membaca Link Building serta Tier Backlink.

Link building ialah usaha menghubungkan satu postingan ke postingan lain. Perihal ini butuh dicoba supaya kalian bisa tingkatkan domain authority website- mu. Domain Authority( DA) ataupun otoritas domain ini berarti supaya mesin penelusur semacam Google bisa memperhitungkan baik reputasi website- mu. Oleh sebab itu, berarti buat membenarkan ke mana sajakah kalian melaksanakan link building.

Bila kalian berencana buat melaksanakan link building ke web lain dengan menyelipkan link tertentu dalam unggahanmu, yakinkan web tersebut memiliki reputasi yang bagus. Bila web tersebut memiliki banyak wisatawan, umumnya memiliki reputasi yang bagus. Keuntungan yang bisa kalian peroleh, ialah nilai domain authority website- mu hendak didongkrak oleh web tersebut.

Tidak hanya itu, jika kalian membangun link ke postingan lain dari website- mu sendiri, jangan memakai prinsip click- bait jika kalian tidak ingin wisatawan website- mu lekas meninggalkan taman postingan tersebut. Pasti kalian telah tau kalau pemakaian anchor text yang tidak cocok dengan isi konten yang diharapkan hendak timbul di layar pembaca, mereka yang merasa tidak memerlukan data tersebut hendak kecewa serta lekas keluar dari taman postingan pada website- mu.

Sekali lagi, terpaut RankBrain, upayakan supaya bounce- rate website- mu rendah. Ini merupakan salah satu metode supaya wisatawan betah berlama- lama di taman website- mu. Bila bounce- rate telah menurun, tentu peringkatmu hendak terus bertambah di taman pencarian Google.

Simpulan


Lewat postingan menimpa panduan lengkap SEO ini, kalian sudah menemukan panduan lengkap yang sangat up- to- date soal SEO. Pertumbuhan algoritma mesin penelusur serta tren di golongan pengguna internet sangat mempengaruhi pada aspek- aspek SEO yang butuh kalian perhatikan serta terus maksimalkan. Terdapat sebagian perihal yang memanglah masih jadi aspek berarti SEO terbaru, semacam pembuatan konten yang komprehensif serta bermutu, dan membangun link yang bermutu pula di website- mu. Sebagian perihal yang lain semacam akumulasi link video di konten, CTR, mobile first- index serta RankBrain dari Google bisa jadi belum kalian tahu tadinya serta masih membutuhkan waktu buat mempelajarinya.

Tidak hendak terdapat hasil praktis dari proses SEO yang kalian jalani, tetapi kalian butuh mengawalinya dari saat ini. Tidak butuh terburu- buru, kalian dapat mengawalinya dengan membuat web terlebih dahulu buat membentuk profil yang mau kalian bangun secara online. Tetapi, yakinkan lagi, tidak cuma konten yang bermutu, kalian pula butuh memakai cloud hosting yang kilat, nyaman, serta senantiasa bisa diandalkan supaya bisa kurangi permasalahan yang bisa jadi hendak kalian hadapi. 


Read More:


Tools SEO

Check Visitor

Analyzer Social media

Analyzer Instagram

Check Rank website

Download Software Gratis

Add comment

reload, if the code cannot be seen