Cakra Hudaya

Web Developer

Blogger

Freelancer

Digital Marketing

Cakra Hudaya

Web Developer

Blogger

Freelancer

Digital Marketing

Blog Post

Apakah Anchor Text Links Masih Penting untuk SEO

November 5, 2019 Blog
Apakah Anchor Text Links Masih Penting untuk SEO

Beberapa tahun yang lalu, teks tautan pada tautan sangat penting untuk tujuan SEO. Teks yang tepat dalam tautan mempengaruhi hasil pencarian dan masih berlaku sampai tingkat tertentu – mencari “klik di sini” masih menampilkan situs Adobe Reader. Namun pemboman Google – praktik yang melibatkan sekelompok orang yang berbeda membuat sejumlah besar tautan teks tautan yang tepat untuk memengaruhi hasil penelusuran – sebagian besar telah dicegah untuk memengaruhi hasil penelusuran.


Seperti halnya hampir semua hal yang berhubungan dengan SEO, pendapat berbeda-beda mengenai perpaduan tautan jangkar yang tepat yang harus digunakan tetapi umumnya dianggap sebagai praktik yang baik untuk menggunakan berbagai teks jangkar yang berbeda daripada berkonsentrasi pada frasa kata kunci yang tepat yang Anda inginkan situs Anda untuk peringkat.

Sebagai gantinya, Anda disarankan untuk mencari berbagai tautan jangkar di tempat-tempat di mana Anda dapat memengaruhi mereka di tempat pertama.

Di situs seperti YouTube, Anda tidak dapat memengaruhi teks tautan. URL apa pun dapat diklik secara otomatis tetapi Anda tidak dapat menautkannya dengan teks apa pun. Ini hanyalah tautan mentah yang mengarah ke halaman mana pun yang Anda putuskan untuk disertakan dalam deskripsi video Anda.

YouTube sebenarnya melangkah lebih jauh dari ini dan memungkinkan Anda untuk menautkan kembali ke waktu yang tepat di dalam video hanya dengan memasukkan menit dan detik dalam deskripsi Anda. YouTube kemudian akan mengonversinya menjadi tautan yang membawa siapa saja yang mengkliknya pada titik itu dalam video. Yang menunjukkan mereka memiliki kemampuan untuk memasukkan jangkar teks yang berbeda tetapi tidak ingin orang-orang biasa dapat mengendalikannya.

Di luar YouTube, Anda disarankan untuk menyertakan sejumlah teks jangkar yang berbeda, termasuk sebagian kecil dari kata kunci yang ingin Anda rangking.

Sisa dari teks jangkar – mungkin sebagian besar dari mereka – harus merupakan campuran dari kata dan frasa lain yang lebih umum seperti “klik di sini” dan “cari tahu lebih lanjut”.

Ini terdengar kontra-produktif karena tidak memberi Google kata-kata tepat yang ingin Anda rangking. Tetapi sebenarnya ini adalah ide yang bagus karena algoritma Google cenderung memilih untuk mengerjakan hal semacam itu untuk dirinya sendiri dan itu menjadi jauh lebih baik dalam melakukannya.

Logika di balik mencampur banyak teks jangkar yang berbeda, yang sebagian besar bersifat generik, adalah bahwa ini lebih alami.

Apakah atau tidak itu adalah kasus terbuka untuk diperdebatkan dan hampir pasti akan bervariasi dari situs ke situs dan dari industri ke industri.

Misalnya, situs artikel seperti ini sangat mungkin menggunakan teks yang tepat sebagai jangkar yang menunjuk ke situs yang menyumbang artikel.

Situs yang dijalankan oleh seorang penggemar mungkin kurang cenderung melakukan itu dan lebih cenderung menggunakan frasa seperti “klik di sini”.

Jadi, layak mengikuti konvensi situs yang Anda gunakan dan mencampur jangkar teks Anda.

Bahkan sampai memiliki tautan yang merupakan teks murni – bahkan tidak ditautkan sama sekali – seperti yang terjadi di beberapa situs web dan dengan beberapa webmaster yang kurang teknis secara teknis.

Write a comment